Thursday 21 January 2016

Kajian 1 : Manusia yang Paling Dicintai Allah SWT




Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pada postingan ini saya akan berbagi tentang Topik Agama Islam.

Topik Postingan ini adalah "Siapa Manusia yang Paling dicintai oleh Allah SWT"

Pernah pada suatu hari, datang Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW.
Dia bertanya dengan pertanyaan yang begitu indah, dia mengatakan kepada Rasulullah SAW "Wahai Nabi, siapakah manusia yang paling dicintai oleh Allah SWT..??"

Tentu saja, Kita semua ingin dicintai Allah SWT, kita ingin dicintai oleh sang pencipta yang menciptakan langit, bumi dan seisinya. Sehingga kehidupan seorang yang dicintai oleh Allah SWT akan penuh dengan kebahagiaan.

Dan Rasulullah SAW menjawab : "Manusia yang dicintai oleh Allah SWT adalah manusia yang paling bermanfaat untuk manusia yang lainnya, memberikan menfaat kepada masyarakat, kepada tetangga, kepada anak buah, kepada bos dan kepada orang tuannya." inilah manusia yang dicintai oleh Allah SWT.

Tapi terkadang seseorang berfikir manfaat yang diberikan hanya manfaat Duniawi, kita berbagi dunia dan bantu dia dalam urusan dunia.
Padahal manfaat yang paling nyata dan yang paling besar dan itu seharusnya menjadi tujuan dan target semua hamba tak kala memberikan manfaat kepada orang lain.
Bagaimana menyelamatkan saudara kita dari api neraka, bagaimana mengajak dia dari kegelapan ke cahaya Islam, dari alam kesyirikan kepada cahaya tauhid, itu manfaat yang tiada tandingannya.

Selain manfaat-manfaat dunia, Seorang muslim yang ingin dicintai oleh Allah SWT dia harus berusaha untuk mempelajari yang mana yang lebih didahulukan "Fiqih Prioritas" tak kala ingin memberikan manfaat kepada orang lain.

Dan dalam firman Allah SWT,
"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (Q.S at-Tahrim:6)
Itulah yang harus kita pikirkan.

Secara Lengkap lihat Video Berikut :





Dari Video dan Kajian diatas dapat di petik point-pointnya :
- Manusia yang dicintai Allah SWT adalah Manusia yang bermanfaat bagi orang lain,
- Manfaat yang diberikan bukan hanya manfaat di dunia, kita juga harus memberikan manfaat di dunia dan juga untuk akhirat,
- Harus mendahulukan masalah akhirat dibandingkan masalah duniawi

Sumber :
Yufid.tv
Ustadz DR. Syafiq Riza Basallamah, MA


Sekian dari saya,
Wassalamu'alaikum Wr.Wb


http://awaludinmind.blogspot.com


2 comments:

Tinggalkan Jejak, dengan Meninggalkan Komentar
Komentar yang baik, akan di tanggapi dengan baik pula,
Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan

Social Media

Newbie Blogger
Copyright © 2016 Fajar Amanullah Zaky | Powered By BLOGGER